Harapan itu selalu ada untuk orang-orang yang tidak mudah menyerah! Semangaaaaaaaaaaaaaat! :)

Selasa, 11 Juni 2013

10 Terowongan Pohon & Bunga yang Paling Menakjubkan di Dunia



 Pohon adalah organisme yang paling bisa bertahan lama di bumi. Sebagai makhluk hidup, pohon memiliki andil besar di dunia, termasuk memberi warna yang indah pada lingkungan.


Dengan fungsi sebagai paru-paru dunia, pohon bisa menyerap gas karbondioksida (CO2) dan menjadikannya oksigen (O2) untuk dihirup manusia serta hewan di dunia ini. Karena itu, banyak orang yang setuju bahwa pohon bisa menjadi sumber kehidupan karena banyaknya fungsi itu.


Tidak hanya itu, pohon bahkan bisa menciptakan pemandangan yang indah. Tak percaya? Maka kamu harus melihat 10 terowongan indah yang diciptakan oleh rimbunan pohon. Jadi, jagalah lingkungan kita ini.

Langsung saja , berikut ini pembahasannya :

1. Terowongan Pohon Cherry Blossom, Jerman 


























Setiap musim semi, di sebuah jalanan yang begitu tenang di kota Jerman. Kawasan yang dikenal dengan derah Boon ini berubah menjadi terowongan yang sangat cantik dan dihiasi oleh bunga pohon Cherry Blossom yang bermekaran dengan indah. Sayangnya warna pink ini hanya bisa bertahan 7-10 hari, dan itu masih tergantung oleh cuaca. Sangat cantik.

2. Terowongan Pohon Rosewood, Brazil 




Ratusan pohon Tipuana (Rosewood) ini menjadi hal yang begitu berharga semenjak tahun 2006, di masa kepemimpinan walikota Joseph Fogaca .

Jalanan hijau yang terletak di sepanjang Rua Goncalo de Carvalho ini dijadikan sebagai bagian sejarah warisan negara, budaya, ekologi, dan lingkungan. Pohon-pohon sepanjang tiga blok kota ini bahkan bisa mengurangi kebutuhan AC penduduk kota sampai 30%.


3. Terowongan Pohon Musim Gugur, Amerika Serikat

Di foto saat musim gugur yang sangat cantik oleh Kevin McNeal, terowongan pohon ini luar biasa cantik. Diambil di kawasan jalan Smuggler's Notch, daerah ini merupakan bagian dari negara bagian Vermont, Amerika Serikat.

Dengan warna daun yang berubah, musim gugur di sini bisa dinikmati dengan sangat damai.


4. Terowongan Pohon Gingko, Jepang 



























Gingko Biloba adalah pohon yang paling dihormati dalam budaya Jepang. Enam pohon Gingko berhasil selamat dari serangan bom Hiroshima dan terus bertahan hidup sampai saat ini.

Karena itu, masyarakat Jepang menganggap Gingko sebagai pohon pembawa harapan. Sekitar 65.000 pohon Gingko dibiarkan tumbuh dengan cantik di berbagai taman di Jepang. Terowongan ini terletak di kawasan taman luar Meiji Shrine, Tokyo.

5. Terowongan Pohon Yew, Inggris

Pada abad pertengahan, kawasan Aberglasney House adalah taman paling cantik di Wales, Inggris.

Terowongan pohon Yew menjadi daya tarik wisata populer. Percaya taau tidak, butuh sembilan tahun untuk mengembalikan gerbang pohon yang sudah dipangkas ini. Terowongan pohon Yew ini diduga ditanam oleh keluarga Dyer dari Aberglasney pada abad ke-18.


6. The Dark Hedges, Irlandia Utara

Terletak di daerah Antrim, ini adalah ranting-ranting pohon yang diduga sudah ada semenjak 300 tahun lamanya. Menurut laporan lokal, James Stuart menanam sekitar 150 pohon pada abad ke-18 untuk mengesankan para tamu saat mengunjungi rumahnya, Gracehill House. Masyarakat percaya bahwa ada seorang pembantu rumah tangga yang meninggal misterius ratusan tahun lalu dan membuat kawasan ini cukup berhantu. Percaya?

7. Terowongan Pohon Bambu, Jepang












Hutan bambu Sagano ini terletak di kawasan Arashiyama dan merupakan situs bersejarah nasional. Terletak sepanjang 500 meter, pohon bambu ini menjadi salah satu hutan paling indah di Jepang. Suara angin yang timbul dari batang bambu yang tinggi membuatnya menjadi salah satu suara khas Jepang yang tentunya membuat kamu damai dan tenang.

8. Terowongan Cinta, Ukraina


Terowongan cinta di Ukraina ini sebetulnya adalah bekas rel kereta api sepanjang dua mil yang pernah melayani kereta api swasta di pabrik kayu dekat Klevan. Kini terowongan ini sudah rimbun dengan pepohonan dan banyak pasangan kekasih yang melewati waktu romantis di sini. Apakah kamu juga mau mengungkapkan cinta di sini?

9. Jalan Jacarandas, Afrika Selatan

Lebih dari 10 juta pohon membuat Afrika Selatan menjadi kota ramah lingkungan terbesar. Bahkan ibukota Johannesburg menjadi hutan terbesar yang dibuat manusia. Setidaknya 49 spesies Jacaranda dan pohon tropis diimpor ke Afrika Selatan lebih dari 100 tahun lalu. Oktober adalah waktu di mana bunga dari ribuan pohon Jacaranda berkembang. Sehingga ini membuat lingkungan kota berubah menjadi warna ungu-biru. Sangat cantik!

10. Terowongan Bunga Wisteria, Jepang


Segera setelah musim Cherry Blossom berakhir, bunga Wisteria yang sangat cantik dan menyerupai tanaman anggur menjadi pengganti di musim bunga Jepang. Festival Fuji Matsuri atau festival Wisteria dirayakan setiap musim semi di Tokyo, tepatnya di kawasan Shizuoka dan Okazaki. Hmm, sepertinya Tokyo adalah tempat di mana banyak terowongan pohon dan bunga cantik berada di sana ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.