Harapan itu selalu ada untuk orang-orang yang tidak mudah menyerah! Semangaaaaaaaaaaaaaat! :)

Minggu, 27 April 2014

KEUNTUNGAN DALAM BERWIRAUSAHA

KEUNTUNGAN DALAM BERWIRAUSAHA


Dalam usaha berwirausaha, wirausahawan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Selain wirausahawan, pihak yang mendapat keuntungan lainnya adalah pembeli/pelanggan (costumer).

KEUNTUNGAN DARI SISI WIRAUSAHAWAN :

a.   MENDAPATKAN PENGALAMAN
Selain untuk mendapatkan keuntungan, tentunya tujuan orang berwirausaha adalah ingin menambah pengalaman. Mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa diaplikasikan untuk kemajuan usahanya.

b.  MENGHASILKAN PENDAPATAN
Ini adalah keuntungan yang sudah pasti diharapkan oleh para wirausahawan. Diharapkan pendapat yang dihasilkan tidak hanya sekedar “pulang pokok/impas/balik modal”, tapi juga lebih. Demi kemajuan dan pengembangan usahanya.

c.   MENGAPLIKASIKAN IDE
Para wirausahawan sebelum memulai usaha pasti memikirkan lebih dulu secara matang, apa kira-kira yang akan mereka usahakan/tawarkan kepada konsumen. Dengan adanya usaha yang kita jalani, berarti kita telah berhasil mengaplikasikan ide/menjadikan nyata ide kita pada produk yang kita tawarkan. Tidak hanya berhenti di situ, seiring perkembangan musim dan zaman, ide-ide baru pasti akan muncul dan para wirausahawan bisa lebih kreatif mengembangkan usahanya agar tidak monoton.

d.  MEMPERBANYAK RELASI
Dengan adanya usaha yang kita jalankan, tentunya memerlukan bantuan distributor untuk memasarkan atau memperkenalkan produk kita kepada masyarakat luas. Selain itu, sebuah usaha juga akan sulit berkembang apabila tidak ada bantuan dari pihak lain.

 Misalnya, sebuah perusahaan mengeluarkan produk alat rumah tangga. Untuk bisa menjangkau masyarakat luas pasti memerlukan pengiklanan dan testimoni kepada para ibu rumah tangga agar mereka mengenal, mempercaya, dan membeli produk tersebut. Perusahaan pasti akan mendatangi bagian periklanan dan menjalin relasi.

KEUNTUNGAN DARI SISI KONSUMEN/PEMBELI:

KEBUTUHAN TERPENUHI
Sebuah produk yang dicari oleh para pembeli biasanya adalah produk yang mempermudah pekerjaan mereka dan mudah penggunaannya (praktis & efisien). Jika para wirausahawan menciptakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan pembeli, itu pasti akan menjadi incaran dan menguntungkan konsumen.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.