Harapan itu selalu ada untuk orang-orang yang tidak mudah menyerah! Semangaaaaaaaaaaaaaat! :)

Senin, 27 Mei 2013

HEAVEN GATE IN CHINA ?

HEAVEN GATE IN CHINA ?

Heaven Gate , China

Saya tertarik untuk membahas tempat pariwisata di China yang digembor-gemborkan banyak orang sebagai “HEAVEN GATE” atau “GERBANG MENUJU SURGA” ini.
Hmm.. Menurut saya mungkin itu hanya anggapan yang terlalu berlebihan, mungkin karena efek dari keindahan tempat ini yang memang memukau. Bukannya saya mau membesar-besarkan tentang “sebutan” untuk tempat wisata ini, tetapi saya memang tidak habis pikir. Bagaimana mereka bisa mengetahui jika itu adalah “gerbang menuju surga”? Sedangkan mereka belum meninggal dunia? Iya kan teman-teman? Hoho
Yasudahlah, kita fokus saja pada objek wisata HEAVEN GATE ini.

Happy Reading!!! : )
 
Ribuan anak tangga untuk mencapai Heaven Gate
Heaven Gate ini berada di Negeri Tirai Bambu alias Negeri China. Itu loh, kampung halamannya Wong Fei Hung si jago Kungfu. Hehe. Tepatnya di Kota Zhanjiajie, Provinsi Hunan, China.


Panorama Heaven Gate ini merupakan panorama alam yang sangat menakjubkan. Alasan mengapa objek wisata ini disebut Heaven Gate mungkin karena Gate ini berbentuk mirip dengan sebuah model pintu gerbang zaman dahulu, tetapi Gate ini ukurannya belipat-lipat kali lebih besar loh. Gate ini merupakan sebuah lubang raksasa di atas puncak pegunungan Tianmen. Heaven Gate dipercaya terbentuk pada 236 Masehi di Gunung ini. Gunung Tianmen juga memiliki kuil berusia 500 tahun yang disebut kuil Tianmenshan. Kuil yang terletak di atas gunung ini biasanya digunakan untuk bersembahyang oleh masyarakat di China. Kawasan ini mulai dibuka sejak tahun 2001, tetapi baru sekarang dibuka untuk wisatawan Asing terutama untuk Asia, termasuk Negara kita, Indonesia. Yey! Hehe.

Untuk mencapai Heaven Gate ini, teman-teman…
Kita bisa memilih akan menggunakan apa ke sana. Pilihan PERTAMA, kita bisa menggunakan kereta gantung yang bisa memuat 20 orang sekaligus tiap unit-nya dengan Rel yang menanjak sejauh 7,3 Kilometer dengan waktu tempuh selama 30 menit.

Jalur Kereta Gantung yang menakjubkan dan ekstrim untuk menuju Heaven Gate

Heaven Gate ini berupa sebuah lubang lonjong mengarah ke atas, dengan ukuran tinggi 131,5 Meter, lebar 57 Meter, dan panjangnya (dari pintu masuk-pintu keluar) yaitu 60 Meter. Mulut pintu Gate ini menembus ke puncak gunung sehingga Nampak seperti lubang raksasa yang indah. Di perjalanan, para wisatawan akan melewati deretan pegunungan yang bersalju pada musim dingin. Namun sebelumnya, akan melewati perkampungan penduduk dan hamparan sawah dan kebun yang begitu luas.
Jalan Raya Baru sebagai alternatif lain jika kita tidak ingin melalui kereta gantung
ataupun berjalan kaki melalui ribuan anak tangga

































Pilihan KEDUA, Lubang Heaven Gate ini juga bisa dicapai dengan cara berjalan kaki menapaki puluhan ribu anak tangga di lereng-lereng pegunungan yang cadas. Selain itu, kini juga telah dibangun ruas jalan raya baru yang langsung mendekati puncak. Karena melintasi pegunungan, jalan baru itu penuh dengan kondisi belokan tajam di sisi jurang terjal. Karena itu, khususnya pada musim dingin jalan tersebut terlarang untuk dilewati mobil menuju Heaven Gate karena kondisi ruas jalan yang sudah pasti tertutupi salju sehingga menjadi sangat licin, dan bisa berakibat kecelakaan yang sangat fatal. (Bisa-bisa ke Heaven Gate yang sesungguhnya deh, waduh.. hmm)

Kunjungan wisatawan Asing terbesar ke objek wisata ini adalah dari Korea, sedangkan total wisatawan mancanegara mencapai 800 ribu orang Per Tahunnya.
Pemerintah Provinsi Hunan sebagai pengelola tempat tersebut terus mempromosikan Heaven Gate ke seluruh Dunia, termasuk ke Indonesia dengan cara mengundang langsung para pimpinan biro perjalanan wisata untuk datang mengunjungi kawasan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.