Harapan itu selalu ada untuk orang-orang yang tidak mudah menyerah! Semangaaaaaaaaaaaaaat! :)

Selasa, 02 April 2013

MENATAP BINTANG DARI BUKIT BINTANG


MENATAP BINTANG DARI BUKIT BINTANG


  Aku ingin sekali ke Kota Jogja. Aku belum pernah menginjakkan kaki di Kota Pelajar itu. Aku berharap suatu saat nanti, aku bisa ke sana lalu mengunjungi dan menikmati tempat-tempat indah di Kota Jogja. Bukit Bintang adalah salah satu tempat yang ingin aku datangi. It’s more than “only beautiful place” !



Gambar 1.1  View dari Bukit Bintang


       Bukit Bintang merupakan salah satu tempat untuk menikmati wisata malam di Jogjakarta. Tempat ini terletak di sebuah bukit yang dilintasi Jalan Wonosari. Kemudian menuju pasar piyungan lurus, di sana ada jalan mendaki. Ikuti saja tikungan Bokong Semar kemudian menuju Hargodumilah. Jarak dari Jogja ke Hargodumilah kira-kira 20 Km. Dan bukit bintang ini menjadi salah satu tujuan favorit tempat nongkrong anak muda tentunya.
Tanpa harus bersusah payah untuk melihat view Kota Jogja dari atas, misalnya sampai harus menyewa helikopter dan sejenisnya. Itu terlalu berlebihan. Hehe
Kita cukup berkunjung saja ke Bukit Bintang, dari sana kita bisa menatap panorama malam Kota Yogyakarta seperti hamparan bintang. Suasana yang tersaji di Bukit Bintang memaksa setiap orang untuk berhenti sejenak, menikmati luasnya mata memandang.





Kenapa disebut Bukit Bintang ?
Seperti tadi yang sudah kita bicarakan, ketika malam tiba gemerlap Kota Yogyakarta terlihat seperti bintang-bintang yang bertaburan di bawah kaki langit. Walaupun sebenarnya yang terlihat seperti bintang itu adalah gemerlap-gemerlap  sinar dari lampu yang terlihat kecil-kecil.
Pada siang hari, Gunung Kidul, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing berdiri tegak mengitari Bukit Bintang.
Pada sore hari menjelang malam merupakan saat para muda mudi atau pengunjung lainnya memadati tempat itu. Senja dari Bukit Bintang terlihat sangat indah. Apalagi cakrawala malam membuat Kota Jogja seakan menyatu dengan langit.
Oh iya! Jangan khawatir nanti kita akan kelaparan di Bukit Bintang dan menghabiskan moment indah di Bukit Bintang dengan kelaparan. Di sana tersedia berbagai macam jajanan. Ada jagung bakar, restoran, ada juga warung-warung makan sederhana lainnya. Bahkan ada tempat makan yang eksklusif yang menawarkan tempat makan di tepi bukit sehingga kita bisa lebih leluasa memandang Kota Jogja dari Bukit Bintang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.